Sabtu, 03 September 2011

Lebaran

Mau cerita tentang lebaran nihhh…  :)
Hampir sebulan kita puasa, hari yang di tunggu pun hampir tiba. Yahhh… Lebaran, hari kemenangan bagi umat Muslim dan hari yang di tungggu pun besok akan datang, jadi tau dong sekarang malam apa??? Yup… Sekarang (29 Agustus) adalah malam takbir.
Beberapa hari yang lalu gue udah buat acara dengan temen gue untuk malam takbir. Jam 7 teng… Gue udah siap berangkat. Ketika gue di jalan, temen gue sms ‘yes besok masi puasa…’ sumpah kaget gue. Ternyata Pemerintah menetapkan kalo lebaran itu tanggal 31 Agustus. Padahal di rumah gue udah rame sama yang takbiran, ema (nenek) gua pun udah masak semua hidangan untuk lebaran. Tapi… Lebaran di tunda. Haha… Ada rasa nyesek juga, apa lagi gua udah di jalan. Untungnya, gue di suruh nganter kue ke rumah temen nyokap gue, jadi gue punya alibi, kalo gue ga lagi takbiran. Haha… Di jalan, gue sempet liat juga beberapa mobil yang pawai takbiran, tapi sepi. Ternyata bener, lebaran di undur. Setelah gua udah di sekitar rumah gua pun udah sepi. Ckck… Alhasil gua jalan 2 kali, sekarang dan besok. Males juga sbenernya, tapi ga enak temen gue. Padahal, banyak di Negara lain yang lebarannya besok (30 Agustus). Makin lama makin ga jelas nih.. Tapi, ikutin ajalah, daripada repot sendiri nantinya. Haha...

Hari ini (30 Agustus) udah PASTI malam takbir. Temen gue ngajak jalan lagi, dengan pasrah gue nurutin karena ga tau arah tujuan mau kemana, yang penting keluar. Tujuan gue pun akhirnya ke Masjid Raya Al-Azhom, katanya di sana ada parade bedug, entah dimana tempatnya. Temen gue nyaranin masuk ke dalam mesjidnya, tapi males gue, takut ga bisa keluar. Hihihihi… Nongkrong aja gue di samping jalan Mesjid sampai akhirnya gue putuskan untuk ke rumah temen gue yang di tanah tinggi. Tetep aja, sampe sana bingung mau ngapain. Yaudah deh beli baso. Beli baso aja harus keliling kampung gue, hahaha… Karena malam masi panjang, gue putuskan untuk muter-muter Tangerang (ga semua). Ramai sekali, banyak yang takbiran, jadi seneng :) kita berpisah tepat jam 00.00. Ternyata di rumah ade gue yang cowok belum tidur, main dulu gue sama dia. Setelah dia merasa ngantuk, tidurlah gue berdua sama dia.
This is it, LEBARAN… Gue di bangunin jam 05.30 untuk sholat, setelah itu milih baju dan Go to Mesjid untuk sholat  Ied. Hihihi… Ramai sekali…… Setelah sholat selesai, barulah kita halal bihalal, maaf-maafan :). Lebaran kali ini cukup ‘ga mengenakan’. Karena ada kejadian kecil yang tidak di inginkan :(. Nyokap gue pingsan, dia emang lagi banyak pikiran karena masalah yang di hadapi keluarga gue (ga bisa di certain). Gue sampe nangis, begitupun orang yang ada di sana, terutama keluarga gue. Gue yang sedang menggendong ade gue (yang cowo) langsung keluar, gue ga mau ade gue liat kejadian ini, meskipun dia masi sangat kecil. Setelah keadaan nyokap gue sudah mendingan, barulah kita seneng-seneng, di persen coy… Hhahaha… :D Tiap tahun paling yang persen gue cuma keluarga dari nyokap gue aja, ga lain dan ga bukan. Tapi Alhamdulillah lah, dengan umur gue yang ga kecil ini gue masi di persen :p. Rame orang yang dateng ke rumah. Biasanya setelah suasana rumah agak sepi, keluarga gue keliling untuk silatuh rahmi, tapi ga tahun ini, stay at home. Yahhh… Seperti tahun-tahun sebelumnya, lebaran berlangsung ramai ketika sehabis sholat Ied aja, paling beberapa jam. Setelah itu, sepinya…. Masa Allah, udah kaya kota mati tau, terlebih lagi warung di depan rumah gue tutup karena orangnya mudik. Sampai pada malam hari pun, sepiiiiii…… Sebenernya temen gue ngajak jalan, tapi gue ga mau. Hahaha… Males keluar rumah gue.
Lebaran ke dua, biasa ziarah ke makam sodara. Pertama ke makam Engkong (ayah ema gue), terus ke Engkong lagi (ayah papah), dari sini nyokap gue ngajakin ke Warung Mangga. Tapi gue mengingatkan kalo kita belum ke makam Teh Nur (kaka pertama gue), di sana juga memang masi ada beberapa makan sodara, jadilah kita ke makam dulu, lalu ke Warung Mangga. Ternyata, Encang laki (kaka papah gue) ga ada. Tapi kita (keluarga gue kecuali ade gue yang cewe) udah masuk aja, serasa di rumah sendiri deh. Hahaha… Padahal belum ada tuan rumah, tapi kita udah makan dan tidur. Ckckck… Setelah 1 stengah jam, encang dateng juga. Hahaha dia sih selau aja, kita baru di suguhi makanan, tapi udah keburu kenyang :p. Waktu udah sore, jadi kita pulang, lalu tidur, Then…. Nothing… Hihihi…




Itulah lebaran gue, selanjutnya tinggal mikirin paskibra. Sebenernya pas lebaran pun gue masi mikirin paskibra tapi gue ga mau post di sini. Bye……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar