Minggu, 04 September 2011

Menjelang Halal Bihalal PasNine

H-10 Bang Feri, mantan Ketua Umun PasNine ’29 sms gue. Dia bilang Bang Dede ’25 minta di adakan acara Halal Bihalal PasNine pada tanggal 2 September. Setelah mendapat sms dari Bang Feri gue langsung sms angkatan gue dan menyepakati tanggal yang di minta. Kebetulan jabatan gue sebagai Acara jadi sebagian angkatan gue mempercayakan pada gue, mungkin…. Ga banyak angkatan gue yang bales sms gue, begitupun dengan capas dan senior gue. Dengan keputusan yang sebenernya belum maksimal, deal lah acara di laksanakan pada 2 September. Gue langsung menginformasikan ke seluruh angkatan yang ada di sekolah, kecuali ‘210 hanya beberapa yang gue sms.

Keesokan harinya, atas saran Bang Feri, gue sms Bang Dede untuk meminta pendapat dan bertanya-tanya seputar Halal Bihalal. Setelah sedikit tau informasi dari Bang Dede gue santai aja, karena udah meninformasikan ke yang lain. Tapi, selama gue ga mikirin acara itu gue cari info untuk lomba LBB di SMA N 2 Tangerang (Duration).
Ketika gue lagi membahas tentang kendaraan untuk Halal Bihalal sama Bang Dede, dia nyaranin gue untuk sms Bang Dicky, ketua IPP 9.  Setelah di kirimin no Hp Bang Dicky gue langsung sms dia. Dia nyaranin untuk mengajak Bang Ipul ’29, biar Bang Ipul bawa mobil. Tapi gue ga hubungi Bang Ipul karena gue rasa udah sering minta bantuan Bang Ipul, takutnya nanti junior gue ngikutin. Gue abaikan masalah ini selama 2 hari karena memusingkan. Setiap minta pendapat ke angkatan gue via sms jarang yang bales, makanya lebih sering sms Mba Alfi ‘210 untuk diskusi.
H-4, tepatnya pada malam takbir (29 Agustus) gue sms bang Feri (entah sms apaan, lupa). Lalu Bang Feri bilang acara di undur aja jadi tanggal 3 karena lebaran juga di undur 1 hari dari kalender. Langsung minta pendapat lagi ke angkatan gue, seperti biasa, yang bales dikit. Sekalinya ada yang bales bilangnya terserah gue. Ckck… Bener-bener gue yang pegang alih dehh…
Keesokan hari gue nulis di wall Pasnine Community di fb (sebelumnya yang kasi info tentang Halal Bihalal ke PC Bang Dede). Ternyata ga ada yang komen dari IPP, bener-bener udah ga enak perasaan gue. Siang hari gue nanya Bang Feri tentang acara Halal Bihalal tahun lalu. Tapi dia ga cerita karena memang Bang Dede udah nulis di wall tentang acara tahun lalu. Bang Dede pernah kasi saran untuk mencari tempat buat acara Halal Bihalal karena angkatan yang ada di sekolah terbatas kendaraannya dan gue menawarkan diri untuk jadi tuan rumah. Lalu gue sms angkatan gue, awalnya banyak yang keberatan karena lokasi rumah gue yang jauh. Setelah gue jelasin dan memang ga ada yang bersedia mereka mau juga. Selanjutnya baru sms Bang Feri, dia setuju aja kalo emang itu keputusan angkatan gue.
Selama lebaran gue ga diskusi tentang Halal Bihalal sama angkatan gue tentang acara, pling minta ijin ke nyokap untuk jadi tuan rumah dan sedikit diskusi dengan Mba Alfi. Abisnya gemes sms angkatan gue, ga ada yang bales, dikit. Paling minta persetujuan dari Ketua Angkatan ’21 Fitri dan Wakil Ketua Umum ‘211 Desi, mereka berdua yang jadi patokan gue. Padahal gara-gara sms mereka hp gue jadi eror -_-. 
Ketika sedang sms-an dengan Bang Feri, dia nyinggung maslah ketidakhadiran Bang Dede. Bang Dede ga bisa hadir karena ada acara lain di tanggal 3. Dan Bang Feri juga bilang acaranya di undur aja biar Bang Dede bisa dateng, karena Bang Dede itu patokan semua IPP 9 (sebelumnya gue sempet mikir kaya gitu karena setiap ada acara Bang Dede selalu hadir dan selama acara Halal Bihalal di rencanakan memang Cuma dia yang respon). Sedangkan kalau tanggal 4, gue harus siap-siap untuk pindah rumah, galaulah gue -_-. Menurut Mba Alfi kalo acara di undur terus takutnya malah ga jadi. Yasudah… Acara tetap tanggal 3. Nyokap gue nyaranin untuk buat Spageti dengan iuran Rp 10.000 perorang, mereka setuju aja. Hiiihihiihhii…. Tiba-tiba Bang Cecep bilang acara Halal Bihalalnya door to door aja. “Kita kerja sama dengan Bang Ipul” begitu katanya. Gue ga mau turun tangan, karena udal deal dengan acara yang gue buat. Jadi gue suruh dia yang hubungi Bang Ipul.
H-1, bener-bener bingung banget gue. IPP belum gue kasi tau secara individu via fb (saran Bang Dede), baru di kabarin via PC doang. Dengan mohon-mohon gue minjem pulsa ke kakak gue untuk kasih kabar ke IPP. Setelah selesai semua, nyokap gue menanyakan uang untuk beli bahan-bahan spageti. Sedangkan uanag aja ga pegang. Stress langsung gue, nyokap gue udah marah-marah aja. Akhirnya gue minta ijin Mba Alfi untuk pake uang kas yang ada di Nur ‘211. Parahnya,,, Nur susah banget di hubungi. Padahal udah di telpon beberapa kali. Setelah bisa di hubungi gue langsung ke rumah Nur. Ternyata uang baru terkumpul Rp 160.000 = uang kas Rp 60.000 Nur Rp 20.000 Ike ‘211 Rp 30.000 dan gue Rp 50.000. Nyokap gue masi ngoceh aja, gue cuekin aja dulu. Sorenya Bang Ipul sms gue, gue kira dia mau mengorbankan mobilnya lagi, ternyata ga mau. Bang Cecep juga belum kasi kabar ke gue. Gue sempet liat komen di PC, ternyata banyak yang ga bisa hadir dan itu membuat gue nyesek sekali. Semua komen yang ada hanya gue ‘like’. Ga kerasa dari pagi sampai sore gue mikirin Halal Bihalal sampe ga mandi ga makan. Ckckck… Pusing sangat gue, di tambah lagi gue ada feeling kalo IPP ga ada yang dateng. Aarrggg…. Pada saat itu gue udah down banget. Gue sempet sms Mba Alfi untuk ngundur acara, karena persiapan yang belum cukup juga, tapi ga ada tanggepan lanjut dari Mba Alfi. Yasudah malemnya gue belannja keperluan besok.
Untuk acaranya baca di Halal Bihalal  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar