Sabtu, 27 Agustus 2011

BukBer n' Sahur On The Road

Minggu, 21 Agustus 2011 PasNine angkatan 211 mengadakan acara Buka Puasa Bersama dan Sahur On The Road bersama angkatan 212. Acara ini merpakan agenda tahunan PasNine yang di lakukan becara turun-temurun. Tujuan dari acara ini, untuk memperkenalkan angkatan 212 kepada angkatan atas dan untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota PasNine. Untuk tahun ini, acara berlangsung di kediaman Bpk. Dedi, yaitu ayah dari Desi 212.
Sebenarnya, acara ini belum cukup persiapannya. Banyak senior angkatan atas yang belum menerima surat undangan. Meskipun begitu, kami bersyukur karena, meski tidak dapat undangan senior tetap menyempatkan diri untuk hadir. Ada juga kekecewaan, senior yang hadir tidak sebanyak tahun lalu, capas kami juga. Susunan acara yang di buat pun tidak sesuai dengan kenyataannya. Mungkin karena beberapa faktor yang ga bisa gue sebutin.
Acara Buka Puasa Bersama berjalan dengan lancar. Semua yang hadir terlihat senang karena dapat berkumpul bersama. Capas kami pun senang karena dapat mengenal senior-senior angkatan atas.
Setelah Buka Bersama selesai, ada acara tambahan yang di buat IPP 9 (Ikatan Purna Paskibra 9), yaitu Kongres Terbuka yang di beri tema ‘Mau Di Bawa Kemana PasNine Ini…’. Acara ini di gelar karena mereka ingin tahu keadaan PasNine, terutama masalah atau kendala yang di hadapi. IPP memberi banyak masukan kepada kami untuk menyelesaikan masalah yang ada di PasNine. 
Acara tambahan ini tidak berlangsung lama karena sudah larut malam, ada senior yang harus pulang karena harus bekerja besoknya. Jadi tidak bisa ikut Sahur On The Road juga.
Selanjutnya, kami bagi tugas, ada yang beres-beres rumah ada juga yang masak untuk Sahur On The Road. Masak-masak selesai sekitar pukul 01.45, langsung di lanjutkan keliling Kota Tangerang untuk sahur.
Acara Sahur On The Road ini sama seperti beramal, yaitu aksi sosial PasNine yang turun langsung ke jalan untuk membagikan makanan yang kami masak kepada pengemis di jalan-jalan dan orang yang sedang berada di jalan, entah mereka lewat atau tukang becak. Paling banyak kami memberi kapada tukang becak.
Pada saat senior gue memberi sebungkus nasi dan segelas air mineral kepada tukang becak, ada bapak-bapak yang menghampirinya dan minta makanan yang sudah kami bungkus. Setelah di beri sebungkus, dia minta 3 bungkus lagi untuk 3 orang temannya, di bilang ‘masi ada lagi di sana, masa saya dapet mereka ngga’ kami pun terbengong mendengar perkataannya, dalam hati ‘itukan bapak yang minta’. Yahh… Jadi kami beri 3 bungkus lagi. Ckckck…
Teman gue sempet bilang, ‘kali ini ga seseru tahun kemarin’. Rasanya miris banget, ada rasa kasian juga sama capas gue. Meskipun gue ga ikut yang tahun kemarin, gue juga merasakan kalo tahun ini mungkin ga seseru tahun kemarin. Mungkin karena senior yang hadir juga, katanya tahun kemarin senior yang hadir lebih gokil.
Setelah semua nasi sudah habis di berikan, kami langsung meluncur ke Masjud Raya Al-Azhom untuk sahur. Padahal kami membagikan makanan, tapi kami sendiri ga punya makanan untuk sahur, hahaha… Tadinya kami mau beli, tapi Takjim yang ada di Masjid Raya kelebihan, jadi kami boleh mengambilnya.
Selesai sahur kami sudah santai, kami cerita-cerita dan foto-foto. Tapi sayang, gue ga bawa kamera dan hp gue pun ga cukup bagus untuk mengambil foto di pagi buta seperti itu. -_- L jadi kami foto-foto di kamera Hashi, angkatan 211. Lanjut sholat subuh dan setelah itu langsung kembali ke basecamp. Di perjalanan pulang, semua sudah ngantuk, ada yang tidur pulas dan ada juga yang merem-melek. Sedangkan gue, dengan asik dengerin lagu sambil sedikit konser. Hhihihii…
Begitulah acara BukBer dan Sahur On The Road PsNine. Masi banyak lagi kegiatan di Pasnine yang akan gue update terus. See ya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar