Sabtu, 19 Oktober 2013

Lanjutan, Tour Solo-Jogja

Holla temans blogger..

Gue mau ngelanjutin perjalanan study tour 'Tour Day-1' tahun lalu. Hehe.. Udah lama banget ya -___- *timpuk* But it's okay lah, dari pada cerita itu jadi gantung ^_^

Oke, perjalanan tour gue dimulai menuju ke Keraton. Sstt.. Selama diperjalanan, gue tengok kanan-kiri cari 'sesuatu', hihihi.. Tapi sayang, sampe perjalanan pulang pun gue ga nemuin 'sesuatu' itu T_T

Lanjooot mang... Eh ternyata, Keraton Surakartanya belum dibuka, jadilah kami terluntang-lantung selama beberapa menit didepan Keraton.



Lalu, guru memutuskan untuk ke Pasar Klewer dulu. Karna lokasinya ga jauh sama Keraton, kami jalan kaki menuju pasar. Di pasar kami diberi tugas Sosiologi, meneliti keadaan pasar, interaksi yang terjadi dsb. Padahal gue kira di pasar bakal ngerjain Kewirausahaan. Yahh, pasarnya sih ga jauh beda sama pasar anyar :p Dasar anak muda, bukannya neliti malah pada shopping. Hhahahaa.. Eitz, bukan cuma murid loh, guru juga :p Kapan lagi gitu kan beli batik di Solo, yah meskipun bukan merek mahal.. Hihihi.. Anyway, gue ga belanja banyak di pasar. Mau beli apaan? Di Tangerang juga banyak yang kaya gitu. Haha.. *alibi*

Next place, Keraton Surakarta. Setelah dari pasar, hujan rintik-rintik mulai turun. Cuma gerimis kecil, dan ga berpengaruh bagi kami. Rombongan tetap jalan kaki menuju Keraton. Kami langsung masuk, dan ternyata, pas gua masuk, ada petugas keraton yang lagi ngasi tau sejarah Keraton Surakarta. Yap! Disini tempatnya tugas Sejarah (?) Setelah mendengarkan bapak itu, kami diajak keliling keraton. And wow.. Keren banget! Hhm.. Gue bingung mau cerita gimana, nih liat foto-fotonya aja! :p Eh eh.. Ada yang berbunga-bunga diajak poto bareng sama guru kece, pa Machfudin. Hahaha...










Dari Keraton, langsung meluncur ke Tawangmangu, air terjun gitu.. Dari atas ke bawah untuk mencapai air terjun lumayan cape brohh. Bukannya lumayan lagi, cape banget malah. Belom lagi gua jalannya barengan si Epi yang lagi sakit, gua juga sih. Tapi gimanapun gua mah setrong ga kaya Epi :p Selama jalan kebawah, anjirr pemandangannya keren banget!! Kanan-kiri pohon.. Astaga.. Suka banget gua liat pemandangan itu. Udah hampir dikit lagi nyampe air terjun, Epi nyerah. Dia stop di warung-warung ditemenin Dwi. Jadilah gua, Sandra, Isty dll melanjutkan perjalanan. Oh ampun.. Itu pertama kalinya gue ke air terjun. Yah meskipun ga nyampe pas bawah air terjun banget. Abisnya rame, jadi gue putuskan untuk ke bebatuan ajaaa. Disini kami mengerjakan tugas Olahraga, tentang Vo2 Max kalo ga salah-_- Nahh, setelah asik berfoto-ria di air terjun. Udah saatnya kembali, karna masi ada 1 tempat lagi yang harus disinggahi. Dan Oh God.. Mau mampus cape banget. Yah bayangin aja, naik anak tangga segitu banyaknya. Untungnya banyak tempat peristirahatan, jadi bisa berenti bentar. Dan ternyata, ada hampir seribu lebih anak tangga yang kami daki! (?) Oh Gila keren banget! Hahaha.. Pantes aja capenya ga ketulungan..









 

Hari mulai sore, tapi kami mampir ke tempat yang mirip pantai (Waduk Gajah Mungkur) Yeah. Disini gue berpisah sama temen kelas, gue barengan anak paskib berburu foto. Hihihi.. Padahal gue harap disini bisa foto seangkatan, tapi ternyata ga bisa :') Uhuk.. Isty menemukan cinta ditempat ini :p Hahaha... Asli kocak. Eh disini gue beli gelang samaan sama Nia, Rani dan Santy. Hihihi. Katanya gelang persahabatan gitu, ga boleh dilepas. Kalo dilepas ada sanksi. Hahaha.. Dan disini juga ada tragedi, Thania nangis-_- Tapi masi sempetin foto :p






Well, perjalanan ke hotel, gue, Cici dan Della bernarsis-ria. Hahaha... Di hotel gue sekamar sama Isty, Sandra, Evi, dan Puput, tapi Puput move on. Ada kejadian menegangkan. Karna kamar mandinya bukan milik sendiri, jadi kamu mandi bareng. Gue sama Sandra. Nah trus, lagi pada sibuk ngerjain tugas. Si Dwi dikamar mandi ga bersuara!!! Entah itu bocah kependem apa lagi bersemedi. Dipanggil ga nyaut diketok pintu ga direspon. Jadilah kami panik. Dan jreng jreng.. Dia keluar dengan polosnya bertanya "Apaan? Orang lagi mandi juga" What the fuck-___- Makhluk ngeselin.. Then, Indah dan Nuy jadinya minggat ke kamar kami karna kamar mereka horor. Hahaha.. Pas gua cek, Temen sekamar mereka, Nur, Hani dan Cici lagi ngaji. Well, itu nambah kehororan, dan yeah, kamar mereka panas!! Tapi, gua pikir itu karena ACnya matee-_- Di hotel sibuk ngerjain tugas, saling contek. Bahkan dari kamar satu ke kamar lainnya. Hihihi.. Rame banget suasana hotelnya. Ada aja yang iseng
telpon-telpon, masa pesen Ayam Lepas-___- Dan, gue dan Isty bergalau-ria dengerin It Has To Be You nya Yesung :3






Here's the end for now :) Tunggu cerita selanjutnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar