Jumat, 25 Oktober 2013

Jak-Japan Matsuri, Japan Week


Hey temans blogger..

Baru bisa post tentang JJM yang kemaren gue datengin. Terlalu banyak yang mau gue post diblog soalnya *sok eksis* u,u Btw, ini kali pertama gue ke JJM, dan tahun ini berbarengan sama AFA. Padahal rencananya mau datengin AFA, tapi katanya mahal, jadi ga enak ngajak temennya, yaaa kecuali emang dia bersedia dan dia otaku.

Well, pertama gue datengin Japan Week, masi bagian dari JJM. Tempatnya di Plaza Senayan. Gue dateng siang bersama Mba Karla dan Firda. Hhm.. Kurang menarik acaranya, jadi kami putuskan besoknya kami datang lagi ke acara Closing JJM 2013. Well, di Japan Week yang gue datengin, lagi break ketika gue dateng. Karna panitia menyiapkan 'studio foto', akhirnya kami bernarsis-ria dulu deh ^_^ Lalu makan.. Yummy..





Selesai makan, acara segera dimulai kembali. Ada pertunjukan, hhm.. Apa yaa, pokonya bocah-bocah memainkan alat musik (?) dengan enerjik! Seperti ini penampilannya


Ditengah penampilan diatas panggung, dibawah panggung ada pawai. Bocah SD menggotong Komikoshi, yah dengan bantuan para orang tua pastinya. Hhm.. Itu tuh katanya melambangkan Kekaisaran di Jepang. Mereka menggotongnya dengan penuh semangat sambil teriak "Soya! Soya! Soya!"



Next, ada pertunjukan kendo. Sebelumnya, kami nyolong foto duluan sama sensei kendo itu. Hihihi... Pertunjukan kendo ini dilakukan oleh orang dari berbagai umur dan gender. Yahh, sama sepertihalnya demo ekskul. Gerakan mereka sudah direncanakan. Meskipun ada betle, gue yakin juga udah direncanakan. Kendo terahir dipertunjukan sama sensei yang tadi foto bareng gue. Dia memperagakan gerakan kendo dengan samurai, entah asli atau ngak. Soalnya gue liat dari atas, dan baru juga tuh sensei memulai lagi (sempet kepotong ketika baru mulai) kami memutuskan untuk pulang dan kembali lagi besok, Closing.



Jaa Nee ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar