Sabtu, 20 April 2013

Sekilas Post...

Komunikasi itu,,, sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menyampaikan atau bertukar informasi antara individu-kelompok atau individu-individu. Komunikasi bisa dilakukan dengan cara langsung maupun tidak langsung. Ga perlu dijelasin pasti udah ngertilah..

Menurut gue, komunikasi yang baik dan efektif tuh komunikasi secara langsung. Karena, komunikasi secara langsung itu tidak memungkinkan adanya kesalahpahaman. Berbeda dengan komunikasi ga langsung yang menggunakan media seperti twitter, e-mail, sms dsb.
Kenapa gue bilang seperti itu? Karena, banyak orang yang salah menanggapi maksud dari orang lain via sms (contoh). Orang yang salah menanggapi itu, bukan tanpa sebab. Itu karena teman sms nya mengirimkan sms dengan menggunakan tanda seru "!" atau huruf kapital. Pasalnya, hal itu menunjukan ketidaksopanan. Itu menandakan kemarahan, atau gertakan. Sering sekali terjadi kasus seperti itu. Terkadang juga sulit dimengerti. Orang mengirimkan sms tanpa adanya tanda baca. Jadi, orang yang menerima sms itu pun menjadi bingung.

Makanya, meskipun hanya lewat sms, tetaplah perhatikan EYD dengan baik. Jangan hanya ketika pelajaran Bahasa Indonesia aja.. Jangan sampai pesan baik yang ingin kita sampaikan malah jadinya buruk..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar