Minggu, 06 Januari 2013

Mimpi Sang Pemimpi

Google

Mimpi, banyak yang mendefinisikan mimpi sebagai bunga tidur. Kejadian yang terjadi ketika kita tidur di alam bawah sadar kita. Mimpi biasanya bersifat tidak nyata. Karena biasanya kejadian dalam mimpi itu diluar akal manusia, tidak dapat dipercaya.
Tapi, mimpi dan sang pemimpi disini lain. Gue menggambarkan mimpi ditulisan ini sebagai sebuah mimpi untuk masa depan yang harus diraih. Yahh... Mimpi itu sebuah tujuan dan cita-cita di masa depan yang diinginkan semua orang. Dan sang pemimp ini adalah orang yang akan meraih mimpinya dengan sungguh-sungguh.
Semua orang pasti punya mimpi. Yahh... Apa artinya hidup kalau tidak ada mimpi dihidup kita sebagai motivator untuk maju? Tidak ada!!! Hidup berawal dari mimpi. Hidup akan hampa kalau tidak punya mimpi. Karena kita tidak tau harus kemana, mau apa dan menjadi apa. Berjalan lurus terus tanpa arah, semua akan sia-sia. Untuk itu, setiap orang harus mempunyai mimpi, mimpi yang sangat tinggi, agar kehidupan kita lebih terarah.
Seseorang harus mempunyai mimpi yang tinggi, setinggi bintang di langit. Orang yang mempunyai mimpi yang tinggi harus berani mewujudkan mimpinya untuk menjadi kenyataan. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Asalkan kita mau berusaha sungguh-sungguh untuk meraih mimpi itu, pasti akanada jalan untuk meraihnya. Dan yang penting juga, tidak mudah putus asa. Jangan mudah menyerah dengan kegagalan yang kita alami dalam melangkah meraih mimpi. Karena kegagalan itu adalah langkah awal kita untuk meraih mimpi yang cemerlang. Masih banyak langkah yang harus kita lalui untuk mencapai mimpi yang sempurna. Kegagalan juga merupakan proses pelajaran secara tersirat untuk kita lebih baik di masa depan.
Banyak rintangan yang akan kita hadapi dalam melangkah meraih mimpi. Karena itu kita harus sabar. Semua keberhasilan itu butuh proses. Proses yang baik dan benar pasti akan menghasilkan hasil yang baik pula. Tidak ada yang instan di dunia ini, sama halnya dengan pertumbuhan manusia tumbuh dari bayi sampai dewasa.
Pada dasarnya mimpi semua orang itu sama, sukses dan berhasil di masa depan. Hanya saja jalan dan pilihan kita saja yang berbeda. Jika mimpi kita tercapai suatu saat nanti, bukan Cuma kita yang akan merasa puas dan berhasil. Tapi semua orang di sekitar kita, terutama orang tua yang sudah membesarkan kita. Mereka pasti bangga, karena anak yang mereka besarkan dengan susah ayah akhirnya berhasil meraih mimpinya. Dengan begitu kita bisa membalas jasa orang tua kita dengan cara menyenangkan hatinya dengan melihat kesuksesan yang kita raih dengan susah payah pula.
Dengan adanya mimpi yang yang ingin kita raih, kita telah menjadi sang pemimpi, orang yang akan meraih mimpinya agar bukan hanya menjadi ‘bunga tidur’. Kita tidak boleh takut untuk jadi pemimp i yang mempunyai banyak mimpi. Yang terpenting itu fokus dulu dengan satu mimpi, setelah itu satu persatu mimpi kita pasti akan terwujud. Yang harus kita tanamkan dalam diri kita adalah yakin dan percaya kalau mimi-mimpi itu pasti akan tecapai. Katakanlah : Aku pasti bisa meraih mimpiku. Jangan katakan, Aku harap aku bisa meraih mimpiku. Karena tanpa harus gue jelaskan pasti semua tau dong apa maksud kedua kalimat itu.
Kita bisa bermimpi dimana saja dan kapan saja. Ingat, yang penting adalah percaya kalau mimpi itu pasti dan harus bisa kita raih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar