Sabtu, 14 Juli 2012

Interview MuDAmagang


Yeay!! Yeay!!
Setelah di telpon untuk dateng ke Kompas dan menentukan hari, akhirnya hari itu tiba, hari Rabu… Gue baru aja pulang jam 4 Pagi dari Jogja, udah mau berangkat ke Jakarta. Ckck…
Mangie baik banget, dia mau anterin gue ke Palmerah, interview :3 Jadilah jam 7 pagi gue siap berangkat untuk interview dengan keadaan kurang enak badan, lebih tepatnya sakit kali ya -_- Gue inget harus bawa contoh tulisan dan biodata, tapi gue belum print. Oh Tuhan!! Panik banget tu gue. Waktu mepet, fisik lagi kurang fit. Keselkan gue jadinya, dan kebetulan kondisi makin memburuk. Yauda deh gue pasrah, gue ambil keputusan untuk merelakan kesempatan untuk magang di Kompas :( Gue tiduran aja…
Trus nyokap nanyain, gue jadinya “gimana”. Gue bilang aja ga jadi dateng, dalem hati mau banget. Si Teteh juga nanyain no Kompas MuDA, entah dah mau ngapain. Dan akhirnya gue pules tidur -__-
Jam 12 siang, gue dibangunin sama Mamake. Katanya orang Kompas telpon, nanyain gue yang belom dateng. Daaannnn… Kabar baik!! Kondisi gue baikan *salto* huahaha… Tanpa pikir panjang gue langsung minta anter papake. Nyokap gue juga ngedukung gue untuk berangkat :3 Seneng banget deh didukung :D Untungnya ya ague sakit Cuma sesaat. Ahahah…
Sebelum berangkat ke Sewan (papa gue ada disana), gue sempetin print tulisan gue dulu yang Kebersamaan, biodata? Bodo amat dah. Bilang aja ketinggalan. Hahaha... Langsung melncur ke Kompas MuDA…
Diperjalanan agak bingung gitu nyari tu gedung -_- Untungnya gue minta anter papa, lumayankan tau jalan. Hahaha. Ga kebayang dah jadinya kalo gua berangkat sendiri. Mangi ke sekolah soalnya, gara-gara gue bilang “ga jadi” ckck… Setelah Tanya sana-sini nyampe juga kan ni di Gedung Kompas Gramedia Selatan. Wwohooo… Makin ga sabar!!!
Papa nunggu di depan, sendirian gue masuk gedung dengan gugup. Lantai 5 ruang diklat! Setelah sampe lantai 5, ternyata untuk masuk situ gue harus punya kartu akses -___- sedangkan gue ga tau. Trus ada OB yang kasi tau, gue harus ke resepsionis dulu untuk nuker KTP dengan kartu akses. Jadilah gue turun lagi ke bawah…
Akhirnya, bisa juga tu melewati pintu akses (?) Dari jauh gue liat ada beberapa orang anak SMA nunggu di depan ruangan. Dengan sok tau, gue kesana dan duduk diantara meraka -___- Setelah beberapa menit duduk, akhirnya ada yng kasi tau kalo gue harus absen dan isi data dulu. Yasudah dah, LAKSANAKAN!! Setelah selesai gue buang ingus ke toilet -_- *jorok*
Eh ternyata gue udah dipanggil untuk masuk ke dalem pas lagi di toilet tadi, terus langsung disuruh masuk. Tapi ga enak, akhirnya gue nunggu sampe dipanggil lagi. And this is it…
Gue masuk ruangan persegi 4 yang ga terlalu besar, didalem ada 3 orang. Dan gue dipersilahkan untuk duduk menghadap sepasang orang laki-laki dan perempuan. 1 orang lagi itu foto-foto kami (?) fotograper mungkin.
Pembicaraan pun dimulai. Pertanyaan pertama adalah “eh Dita lagi sakit ya?” gue jawab “iya” dan gue dikira abis muntah di toilet -_- Sebisa mungkin gue mengirit omongan, masalahya suara gue tambah parah. Masa putus-putus gitu suara gue kalo ngomong -_- sampe ada yang nanya gini “kamu kok nekat sih kesini dengan suara kaya gitu?” eett dah bingung gua jawabnya gimana. Sumpah dah malu banget itu suara gue kaya gitu. Tapi gue tetep lanjut aja. Hahaha…
Pembicaraannya ga terlalu serius dan formal, banyak bercandanya malah, kadang ketawain suara gue -_- Sebenernya, inti dari pertemuan ini adalah, Cuma untuk mempertanyakan gue bersedia atau ngak magang di Kompas MuDA, karena jika ada kerjaan yang belum terselesaikan gue HARUS mengerjakan, bahkan sampe malem sekalipun  Dengan mantap ge bilang SIAP. Hahaha… Dan selesai… Gue disuruh liat keputusannya diterima atau ngak di Koran kompas hari Jum’at, rubric Kompas MuDA. Okey…
Sekian dan terima kasih. Hahahaha…
Wait and see ya next post’nya ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar