Rabu, 03 Desember 2014

17 Agustus 2014



Hoolllaaa temans blogger..

Berlanjut pada cerita 'Still PasNine', kali ini menceritakan tentang persiapan upacara 17 Agustus.

Well, gue merasa, upacara peringatan 17 Agustus itu sangat penting buat anak Pakibra. Di tanggal itu, para bibit anak bangsa yang ;mantap' terlahir ^^
Eh, angkatan 2014 ada yang masuk Kota dan Kecamatan. Kota 1, Audy. Dan Kecamatan 4. Sisanya disekolah.

Oke, setelah demo, acara selanjutnya yaitu Upacara Peringatan 17 Agustus. Untuk memotivasi capas, gue mau mereka berpartisipasi.
Gue ngajuin untuk diadakan peringatan 17 Agustus ke pa Syarif. Karena pa Syarif menanggapi dengan baik, gue membujuk PasNine untuk bisa melaksanakannya. Gue nga perlu yang mewah sampai ada pasukan 17 dan 8. Buat gue, yang penting adalah peringatannya sebagai harinya anak paskibra. Jadi, dari awal gue minta untuk bikin pasukan 12 aja. Sisanya jadi petugas lain-lain.

Sempet ada masalah juga, karena tiba-tiba anak PasNine tidak menyanggupi untuk mengadakan peringatan 17 Agustus. Kalian harus tau betapa stresnya gueee. Yaa ampunn, di kantor langsung gak konsen gue. Hahahaha.. Gue udah bujuk dan beri pengertian, tapi mereka kurang memahami gue kayanya. Hahaha.. Mereka tetep aja galau. Katanya minta diundur aja, sedangkan pihak sekolah gak mau kalau diundur. Akhirnya mereka pasrah, mereka berencana untuk buat pasukan 3 aja seperti upacara biasa, hanya teks nya saja yang diganti. Yeah, gue juga sudah hampir nyerah untuk bujuk mereka. 

Tapi, akhirnya gue 'iya' kan keinginan mereka. Dengan syarat, Hari Sabtu gue mau melatih tu pasukan 3. Senior yang bertugas harus hadir dan capas harus menyaksikan. Awalnya gue tetep mau memaksakan untuk buat pasukan 12. Tapi gue gak mau mengecewakan sekolah dengan tambil seadanya. Jadilah pasukan 3 terdiri dari senior. Sisanya, ya bertugas. Mereka semua mengenakan seragam layaknya sedang memperingatkan hari besar (ya memang). Itu perlengkapan juga gue yang sibuk cari sana-sini-_-

Senior gue suruh latihan sendiri. Untuk capas, dihendle gue, dan beberapa angkatan 212 yang hadir. Itu capas semuanya nilang gugup. Tapi gue tetep memaksa mereka untuk percaya diri. Yah, gue bilang ke mereka kalau gue ga perlu melihat mereka dengan penampilan yang sempurna. Cukup melihat mereka percaya diri, itu udah cukup buat gue.
Mereka latihan 2 hari, yah itungannya sehari lah. Begini nih suasana mereka latihan.
Seneng liahat mereka bersemangat ^^






Hari Minggu, tepat 17 Agustus, kami punya maslah. Pengait bendera lepas. Alhasil berada diats tiang bendera. Jadilah kami kesulitan untuk menariknya. Ya ampun itu hampir stres juga takut ga bisa digunakan sampai besoknya. Tapi, sejujurnya hal seperti itu pernah terjadi. Tapi ya tetep aja kepikiran. IPP 2009 datang menengok di latian ke-2 dan cukup membantu..

Sorenya, beberapa dari kami datang ke Kota untuk melihat penurunan, itu tugas Audy. Gue berharap banget bisa foto sama Audy. Tapi gak kesampeasn :'( Bagi gue, cowok pakai pakaian paskibra itu keren bangetttt.. :)



Well, this is it..
Ini saatnya paskibra sekolah yang beraksi..
Kami ada maslah baru, kekurangan PDU >< Akhirnya si pemimpin upacara memakai PDH u,u Maaf ya Riki..
Dan, masalah tiang bendera pun teratasii \(^^)/
Mereka melaksanakan tugas dengan baik. Sangat kecil sekali keslahan yang mereka lakukan. 
Untuk mereka gue paksain untuk pakai kostum ya, anak padus pakai kostum pemirsah. Masa anak paskib kalah? Hahahah..
Btw, gue dateng ke sekolah sebelum pegi ke kantor. Sampai telat gue :D Gpp yang penting gue seneng dan bangga!



Si PinUp yang berwibawa

Pembawa bendera yang manis

Pengawal Pembina Upacara yang Tangguh

Pembawa janji siswa yang manis

Berpidato dengan berani

Pembaca doa yang menyentuh

Pembaca teks proklamasi yang nasionalis

Pendamping pembina upacara yang perkasa

Pembawa pidato yang percaya diri

Pembawa acara yang manis

Pembaca UUD yang keren

Pembawa teks pancasila yang kece

Pengerek bendera yang lucu

Pembentang bendera yang gagah



Senang berada di tengah-tengah mereka lagi :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar