Jumat, 15 Agustus 2014

Mudik 2014

Hey ya temans blogger ^^

Selamat Hari Raya Idul Fitri *telat* Semoga kita semua menjadi lebih baik setelah ‘menyucikan’ diri :D

Lebaran, yah, sebenarnya lebaran adalah hari yang sangat special. Tapi gue merasa, semakin gue dewasa *uhuk semakin hilang special-nya lebaran. Entahlah, gue merasa sepi aja. Ketika gue kecil, anak seusia gue dengan antusias menyambut Ramadhan dan Lebaran. Kami menyalakan kembang api, membangunkan orang sahur hampir setiap hari, tarawih bersama sambil menunggu selesai agar bisa memainkan bedug. Dan masih banyak lagi yang menurut gue seru, tapi gue liat ngak ada yang seperti itu sekarang :/ Kalau inget itu, rasanya mau kembali ke masa gue kecil aja :’)

Well, lebaran pun menjadi biasa aja, entahlah. Euforia-nya terasa hanya ketika selesai sholat Ied, kami bersalam-salaman meminta maaf kepada semua orang. Setelah itu, menjelang siang, semua terasa biasa saja untuk gue. Atau Cuma cue aja yang merasakan hal seperti itu? Yahh, siapa yang tau.




Sorenya, sekeluarga langsung mengunjungi makam mbah :') Karena kalau besoknya pasti rame. Dan lebih lagi, gue mau ke Sumedang :D Jadi mengirit waktu.



H+2 Lebaran, gue beserta mama, adik perempuan dan adik laki-laki gue meluncur pulang kampung. Sebenernya bukan kampung gue, kampung mbah :’) Tapi secara ga langsung kampung gue juga dong :D Setelah tahun lalu gue gak ikut karena bekerja, tahun ini gue bisa ikut, bahkan dengan biaya sendiri >< Yah, walaupun gak semuanya. Hihihi..

Gue itu, mabokan-__- Makanya kadang was-was kalau pergi jauh naik bus. Yaampunn.. Bus dari Bekasi ke Sumedang tuh ga seperti bus Tangerang ke Bekasi. Parah deh. Cuma bus biasa kecil kaya angkutan umum gitu. Well, bagusnya ga perlu pake AC. Jadi gua ga perlu takut mabok. Tapiii, tempatnya super duper ga nyaman parah! Belum lagi macet. Oh God.. Rasanya waktu itu gue mau langsung turun dari bus dan lari ke Sumedang-___-


Awalnya gue pikir gue akan betah berlama-lama di Sumedang, ternyata ngak :D Yahh. Nga ada yang gua kerjain disana. Jadi bete-_- Meskipun gua di rumah males, setidaknya gue ga nyaman berada dimana-mana dengan tidak melakukan apapun. Kecuali gue berada di kamar orang yang gue datengin rumahnya. Tanpa sungkan gue akan langsung tidur ^^ Tapi bukan bermaksud buat numpang tidur. Hahahah...

Dan yang bikin ngak betah mungkin karena sepi kali ya? Ya bayangin ajaaa, cuma gue, ade cowo dan ade cewe gue-___- 
Ade gue yang cowo malah bahagia banget. Biasanya di Tangerang dibangunin susah banget.You know what? Karena sapi-___- Ade gue emang exited banget diajak ke Sumedang, karena bisa kasih makan sapi sepuasnya. Yaampunnm kalau ade gue tinggal di Sumedang makmur banget kali ya itu sapi. Hahahah..



Kehidupan sodara gue yang di Sumedang emang kurang baik. Kurang banget malah._. Yah bayangin aja, kalau mandi susah. Ga ada kamar mandi yang layak digunakan. Bahkan, untuk mandi aja jaraknya jauh. Harus turun. Ade gue malah maunya mandi di kali pulaaa. Ya kapan lagi gitu kan? Kalo di Tangerang mana boleh mandi di kali. Hihihihi.. Dan untungnya lagi, gue jarang BAB. Hahahah.. Ampun dah kalau BAB gue rutin, mau dimana? ><
Oya, dan terlebih lagi, udah ada waduk. Jadi, desa tempat tinggal Ema Icih mau digusur gituuu. Emang udah ada gosip sejak dulu sih. Dan entahlah pada mau pindah kemana. Katanya sih ke Jambi. Tapi Uwa Rahwan padahal udah menyediakan tanah di kampungnya. Masih daerah Sumedang. Tapi seengganya tempat Uwa Rahwan lebih baik daripada Ema Icih.









Well, setelah dari rumah Ema Icih, gue ke rumah Uwa Rahwan. Oh God.. Sumpah mati jalanannya horor-__- Gua lebih milih ngegonceng orang dah daripada digonceng-___- Jalanan berbatu, ga rata, turun-naik >< Dan meskipun masih daerah Sumedang, jaraknya jauh banget ya ampunnnn...



Yahh. Di rumah Uwa Rahwan juga sama ajaaa. Bosennn-____- Jadi gue mau cepet-cepet pualngg. Begitulah perjalanan mudik gue ^^

See ya next post ^_^










Tidak ada komentar:

Posting Komentar