Kamis, 07 November 2013

Kemampuan Killua

 

KEMAMPUAN BERTARUNG
Killua termasuk anak yang sangat berbakat dalam bertarung. Ia memiliki gerakan yang gesit dan sangat cepat serta mampu menganalisa kekuatan lawan dengan baik. Kelebihannya yang lain ialah ia mampu bertahan dalam keadaan yang sangat buruk karena latihan-latihan berat yang diberikan keluarganya. Bahkan Killua mampu menahan sengatan listrik dengan tubuhnya sendiri.




Dalam bertarung, Killua memiliki teknik khusus pembunuh bayaran, yaitu Langkah Bayangan. Jurus ini adalah jurus tingkat tinggi pembunuh bayaran. Jurus ini merupakan jurus ilusi mata, pengguna jurus ini akan terlihat banyak. Dengan jurus ini, sulit untuk lawan memprediksi dari mana arah serangan akan datang. Keluarga Zaoldyeck juga memiliki teknik khusus dalam membunuh lawan, yaitu mengambil jantung lawan. Teknik ini dilakukan dengan tangan kosong. Untuk bisa melakukan teknik ini, Killua harus merenggangkan otot tangannya agar kukunya yang panjang keluar. Dengan begitu, akan memudahkan Killua untuk mengambil jantung lawannya.


KEMAMPUAN NEN

Killua memiliki nen bertipe henka, transformation. Karena kemampuannya menahan sengatan listrik, Killua membuat auranya memilii sifat dari listrik (mengopi partiel listrik kedalam auranya). Dari hal itu, Killua mempunyai nenerapa jurus, yaitu :
1.  Narukami (Transmutasi Thunderbolt)
Killua melepaskan listrik ke lawannya. Listrik yang ditimbulkan jurus ini tergolong lemah. Namun serangan ini cukup melimpuhkan lawannya sementara waktu karena membuat lawan terkejut dengan listrik yang Killua berikan. Killua juga pernah mengkombinasikan serangan ini dengan yoyo miliknya.


1.  Kanmuru (Transmutasi Goodspeed)
Killua menyalurkan gelombang listrik ke tubuhnya sehingga ia bisa melakukan gerakan yang sangat cepat, bahkan melebihi batas potensi yang ia miliki. Jurus ini terbagi menjadi 2 unsur, yaitu :
·          Shippu Jinrai : Kemampuan untuk merasakan gerakan musuh dan membuat tubuh Killua bereaksi secara otomatis (gerak refleks)
·          Raikou Sekka : Kemampuan untuk menggerakan tubuhnya sesuai dengan keinginannya
Dengan jurus ini Killua memprogram dirinya agar dapat bereaksi (serangan) terhadap perubahan aura lawan yang memiliki tujuan jahat. Serangan ini melebihi kemampuan otak fungsi tubuh lainnya. Jadi, Killua dapat menyerang lawan sebelum lawan menyentuhnya.
Jurus ini juga mengkonsumsi banyak listrik. Jadi, jurus ini tidak dapat digunakan terus-menerus. Jika listrik dalam tubuhnya habis, Killua harus men-charge tubuhnya dengan listrik selain dengan auranya sendiri. Kelemahan terbesarnya adalah bahwa ia akan takut jika musuh lebih kuat dari dia.



Refernsi  : Hunter X Hunter Indonesia, Absolutenim


Tidak ada komentar:

Posting Komentar