Sabtu, 05 Mei 2012

Stop!!! Tidur Di Motor!!!

Beberapa hari yang lalu, tepatnya 24 April 2012, gue mengalami hal yang cukup luar biasa. Yaa... Sebuah keajaiban juga terjadi sama gue saat yang bersamaan mungkin ya. Okay, jadi gini ceritanya.
Gue lagi mengendara motor, berangkat sekolah, membonceng adik pertama dan kedua serta nyokap gue. Gue merasa sangat ngantuk banget, karena tadi gue bangun setengah 4 untuk nyetrika baju-baju dan seragm dulu.
Karena terlalu ngantuk, gue tanpa sadar merem-melek di motor. Yaa... Ini sih bukan untuk yang pertama, bahkan sering gue tidur di motor. Hihihi... #Curcol Dan syukur alhamdulillah gue ga pernah terjadi sesuatu kalo tidur di motor, tapi itu menyebabkan gue ga kapok tidur di motor -___-
Balik lagi, namun untuk yang terahir gue tidur di motor, hampirrrrrrr aja nyawa gue melayang kali... Mungkin Allah masi memberikan gue kesempatan biar ga tidur di jalan ketika mengendarai motor.
Waktu itu gue tidur di motor tanpa sadar, tiba-tiba entah apa yang membangunkan gue, gue tersadar. Ketika sadar gue langsung banting stang ke kiri. Pasalnya, gue ada di tengah jalan dan dari arah berlawanan ada truck yang lagi ngebut. Behhh... Ga kebayang kalo sampai saat itu gue masih tidur. Bahkan gue udah banting stangpun jaraknya masih sangat dekat. Tapi anehnya gue ga merasa dag-dig-dug, karea belum sadar mungkin, *berarti gue pules di motor dong? -___-
Karena syok, nyokap gue langsung keplak kepala gue dan berkata “wooii, tidur kali lu yak. Ngak liat dari tadi truck kanceng banget jalannya. Mau ngebunuh orang tua sama ade lu apa?”. Nyokap gue ngomong begitupun gue masih diam tanpa merasa apa-apa. Tapi gue sadar, tadi gue hampir tabrakan sama truck. Bener-bener, nyawa gue belum kumpul kali yakkk. Tapi setelah itu mata gue terang, ga merem-melek lagi. Ckck...
Meskipun ada kejadian seperti itu, alhamdulillah kesananya gue masi sanggup ngendarain motor tanpa terjadi apa-apa. Yyaa... Ini merupakan pelajaran buat gue untuk Berhenti Tidur Di Motor Lagi. Yyaaa semoga aja gue ngak melakukan hal-hal semacam ini lagi. Karena bahaya banget kalo sampe terjadi. Kali ini mungkin gue masih bisa selamat, nanti? Siapa yang tau? Ngak ada yang menjamin kan?
Nah saran gue untuk yang baca postingan ini, kalo lagi ngendarai motor jangan tidur. Kalo emang ngantuk, berhenti aja dulu sekedar memejamkan mata beberapa detik, bahkan menit. Itu akan sangat membantu dari pada memaksakan tetap mengendara motor samapi mata merem-melek. Setidaknya, kalo mata udah merem meski beberapa detik/menit, ga terlalu merasakan ngantuk ketika melanjutkan perjalanan lagi.
Iyaap... Segini aja Curcolnya, semoga bermanfaat... See ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar